24 November 2010

Ice Cream Scoop

Selain fungsinya yang memang untuk menyendok ice cream, scoop ini juga bermanfaat untuk memudahkan kita dalam mencetak kue kering/cake agar seragam besarnya.

Ice Cream Scoop


  • Untuk No. 1, ukuran diameter 2" : berguna untuk membagi adonan cupcake/muffin agar sama banyaknya. Selain itu, dengan bantuan scoop ini, pengisian adonan ke dalam loyang cupcake/muffin menjadi lebih rapih (tidak belepotan).
  • Untuk No.2, ukuran diameter 1 1/2" : berguna untuk mencetakan kukis berukuran besar (seperti chocolate chips cookies) atau cupcake ukuran mini.
  • Untuk No.3, ukuran diameter kurleb 1 1/4" : biasanya saya gunakan untuk mencetak kue kering. karena ukuran scoop cukup kecil, pas untuk kue kering sekali suap. Hanya saja, alat ini tidak menggunakan gerigi untuk menggerakan plat besi yang ada di dalam scoopnya. Scoop ini menggunakan tuas yang kita tekan pada saat akan mengeluarkan adonan dari cetakan.

3 komentar:

  1. mba ...beli ice cream scoop no 3 di mana ya ?

    BalasHapus
  2. Hi mba, maaf ya br liat comment nya niy...:) waduh jujur sy smp lupa beli dmn tuh scoop yg plg kecil. kl ga di Titan, di Toko Dewi Blok A Fatmawati. Bnr2 lupa, krn dah lama jg, maaf ya mba...

    BalasHapus
  3. di kirain di jual mba..mau beli semua 1 hehe

    BalasHapus